Cara Tidur Nyenyak Seperti Bayi, Minum Ini Sebelum Pergi ke Kasur

Mungkin Anda saat ini sedang mencari cara tidur nyenyak seperti bayi. Tidur nyenyak sangat penting untuk kesehatan Anda. Tapi kenyataannya, banyak orang yang tidurnya terganggu yang menyebabkan mereka kurang tidur di malam hari. Dan ini tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Kurang tidur tidak hanya bisa membuat Anda merasa kesal, tetapi meningkatkan risiko kondisi medis seperti obesitas, penyakit jantung, dan diabetes. Dan kurang tidur ini dapat terjadi sebagai akibat dari stres, pekerjaan hingga kemacetan saat pulang kerja.

Jadi apa yang bisa Anda lakukan untuk memastikan istirahat malam yang nyenyak? Bahkan Anda bisa tidur seperti layaknya bayi? Jawabannya ada dalam minuman yang satu ini.

Tidur nyenyak.
Tidur yang nyenyak di malam hari bisa sulit dicapai dengan tekanan kehidupan sehari-hari, cuaca dingin dan perubahan jam siang hari. Tetapi minum satu minuman khusus ini sebelum tidur, dapat membantu Anda menikmati istirahat yang sangat Anda butuhkan.

Banyak ahli menyarankan untuk minum susu sebelum tidur. Susu adalah  makanan kaya protein, mengandung triptofan asam amino pemicu tidur.

Tryptophan diperlukan bagi tubuh untuk memproduksi serotonin, serotonin kemudian digunakan untuk membuat melatonin. Hormon yang membantu mengendalikan siklus tidur dan bangun Anda.

Tetapi bahan tambahan yang ditambahkan ke susu Anda bisa membuat minuman lebih efektif, yaitu kunyit.

Kunyit adalah pembangkit tenaga listrik manfaat kesehatan dan dapat dinikmati dalam minuman susu.

Dari memerangi peradangan hingga memasok antioksidan, rempah-rempah obat Ayuverdic yang populer banyak digunakan untuk membantu kualitas tidur.

Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah studi pada tikus, yang menemukan kunyit dapat melindungi dari kerusakan oksidatif dan kurang tidur, serta menurunkan tingkat kecemasan.

Bagi mereka dengan kondisi kronis, sifat anti-inflamasi juga terbukti bermanfaat.

Minuman lain yang ditemukan membantu tidur adalah teh passionflower.

Dalam sebuah studi tujuh hari [Sebuah penelitian double-blind, terkontrol plasebo tentang efek Passiflora incarnata (passionflower) teh herbal pada kualitas tidur subjektif], 41 orang dewasa minum secangkir teh passionflower sebelum tidur.

Peneliti kemudian menilai kualitas tidur, yang secara signifikan lebih baik ketika mereka minum teh, dibandingkan dengan ketika mereka tidak minum teh.

Teh passionflower juga telah diteliti potensinya untuk mengurangi kecemasan, yang juga bisa membantu mengurangi rasa cemas karena tidak bisa tidur.

Ini disebabkan oleh kandungan apigenin, antioksidan yang menghasilkan efek menenangkan dengan mengikat reseptor tertentu di otak Anda.

Bukti juga ada bahwa, minum teh passionflower meningkatkan produksi GABA - bahan kimia otak yang bekerja untuk menghambat bahan kimia otak lainnya yang menyebabkan stres.

Selain dua minuman di atas, minum jus tart montmorency dua kali sehari juga terbukti meningkatkan waktu tidur.
Loading...

0 Response to "Cara Tidur Nyenyak Seperti Bayi, Minum Ini Sebelum Pergi ke Kasur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel