Cari Obat Nyeri Sendi yang Ampuh dan Efektif? Minum Vitamin Ini

Terkadang saat kita membutuhkan obat nyeri sendi yang ampuh dan efektif, akan pergi ke apotek dan menanyakannya. Hal itu tidak salah, namun tidak membuat nyeri sendi pergi untuk selamanya.

Bahkan, jika kita terus kecanduan dengan obat nyeri sendi tersebut maka kita akan terus meminumnya. Padahal banyak obat-obatan yang menyebabkan efek samping, jika dikonsumsi terus-menerus dan dalam jangka waktu yang panjang.

Obat nyeri sendi alami.
Nah untuk mengobati nyeri sendi yang kerap dirasakan, adalah dengan mengonsumsi vitamin yang bisa menghalau nyeri sendi. Bahkan jika kekurangan vitamin ini, nyeri sendi akan kerap Anda rasakan meskipun sudah meminum obat.

Nyeri Sendi Akibat Kekurangan Vitamin D


Dikutip dari express.co.uk, vitamin D sangat penting bagi tubuh. Karena membantu menjaga kesehatan tulang, gigi, dan otot.

Tanpa cukup vitamin D - yang juga dikenal sebagai suplemen 'sinar matahari' - sulit untuk mengatur jumlah kalsium dan fosfat dalam tubuh.

Kekurangan vitamin D yang parah bahkan dapat menyebabkan kelainan bentuk tulang, rakhitis, atau osteomalacia. Anda bisa berisiko kekurangan vitamin D tanpa menyadarinya, karena gejalanya sangat samar, menurut Dr Chris Steele di acara ITV This Morning's.

Tanda-tanda kekurangan vitamin D tidak jelas, tetapi juga sangat umum, ungkap Dr. Chris.

Gejala yang paling umum termasuk otot lemah, kelelahan dan nyeri di sekitar persendian.

Beberapa orang bahkan menggambarkannya sebagai "kelelahan sepanjang waktu". Dan itu pertanda untuk memeriksa kadar vitamin D Anda.

"Kita membutuhkan vitamin D untuk hampir setiap sel dalam tubuh. Yang menyedihkan adalah bahwa lebih dari 50 persen populasi menderita rendahnya tingkat vitamin D," kata Dr Chris kepada Express.co.uk..

Kekurangan vitamin D juga telah dikaitkan dengan sejumlah penyakit, termasuk penyakit jantung, kanker, demensia dan nyeri sendi.

Obat Nyeri Sendi Alami


Anda dapat menurunkan risiko kondisi ini, dengan hanya menghabiskan lebih banyak waktu di luar. Dan berada di bawah sinar matahari langsung dalam beberapa waktu.

Salah satu cara termudah untuk menghindari kekurangan vitamin D adalah melakukan lebih banyak olahraga di udara segar, tambah Dr Chris.

Yang perlu Anda lakukan adalah olahraga 20 menit sehari, untuk menghindari kekurangan tersebut, bahkan dalam kondisi mendung.

Anda juga bisa menurunkan risiko kekurangan vitamin D dengan mengonsumsi makanan tertentu.

Sumber Vitamin D


Sumber makanan terbaik vitamin D termasuk ikan berminyak, telur, jamur, dan beberapa produk yang diperkaya.

Juga disarankan agar setiap orang mengonsumsi suplemen vitamin D 10mcg selama musim dingin, tambah Departemen Kesehatan.

Anda harus berbicara dengan dokter jika Anda khawatir tentang tanda-tanda peringatan dan gejala kekurangan vitamin D.
Loading...

0 Response to "Cari Obat Nyeri Sendi yang Ampuh dan Efektif? Minum Vitamin Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel