Loading...

Dua Jenis Kacang yang Turunkan Kolesterol dan Nyeri Asam Urat

Kolesterol tinggi dan asam urat mempengaruhi jutaan orang di dunia. Asam urat tinggi bisa menyebabkan rasa sakit, kaku dan radang pada persendian, yang pada kasus yang parah dapat menyulitkan untuk menyelesaikan tugas sehari-hari.

Walaupun kondisi penyakit ini akan dirasakan seumur hidup dan tidak dapat disembuhkan secara langsung, gejalanya dapat dihilangkan. Bahkan dengan cara yang mudah, yaitu memasukkan antioksidan dan anti-radang tertentu ke dalam makanan.

Menurut Arthritis Foundation, Anda bisa memasukkan dua jenis kacang ke dalam makanan Anda. Tujuannya nyeri yang diakibatkan rematik hingga asam urat dapat dikurangi. Kacang apa saja itu?

Ilustrasi nyeri rematik

Dikutip dari express.co.uk, dua jenis kacang tersebut adalah walnut dan almond. Keduanya bisa sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan, dan rasa sakit yang terkait dengan radang sendi.

Kacang Walnut atau Kenari


Kacang walnut atau biasa disebut kenari, kaya akan asam alfa linoleat (ALA) - sejenis asam lemak omega 3 anti-inflamasi.

Baca Juga: Diet DASH, Cara Menurunkan Asam Urat Tanpa Obat-obatan

Omega 3 telah terbukti membantu beberapa orang dengan jenis radang radang sendi, seperti rheumatoid arthritis.

Nutrisi ini dikenal sebagai 'asam lemak esensial'. Ini adalah jenis asam lemak yang tidak dapat diproduksi dalam tubuh, dan karenanya harus diperoleh dari makanan.

Arthritis Foundation mencatat beberapa penelitian telah menemukan, kenari dapat menurunkan protein C-reactive (CRP). Ini adalah penanda peradangan yang terkait dengan artritis.

Makan kenari secara teratur juga dapat membantu menurunkan kolesterol. Mengendurkan pembuluh darah untuk mengurangi stres pada jantung, dan mengurangi tekanan darah.

Kacang Almond


Sementara itu, Almond mengandung lemak tak jenuh tunggal yang telah ditunjukkan dalam beberapa penelitian, untuk menurunkan beberapa penanda peradangan, termasuk CRP.

Kacang ini juga merupakan sumber vitamin E yang baik. Antioksidan yang telah terbukti membantu mengobati radang sendi, dengan mencegah kerusakan pada sel-sel tulang dan sendi.

Vitamin E juga mungkin memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu menjaga pembengkakan terkendali.

"Studi telah menunjukkan bahwa orang-orang yang makan makanan bergizi tinggi, cenderung memiliki tingkat yang lebih rendah dari beberapa molekul penyebab peradangan yang bersirkulasi dalam aliran darah. Dan tingkat yang lebih tinggi dari protein anti-inflamasi adiponektin dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi lebih sedikit," kata Yayasan Arthritis.

Baca Juga: Sarapan cepat terbaik untuk menghindari gula darah tinggi

Makan segenggam kacang-kacang ini setiap hari. Atau menyelipkannya ke tumisan atau menaburkannya di salad. Kacang-kacangan adalah tambahan serbaguna untuk ditambahkan dalam masakan.

NHS menyarankan orang-orang dengan radang sendi, rematik atau asam urat makan makanan yang sehat dan seimbang. Tujuannya untuk mendapatkan semua nutrisi yang mereka butuhkan.

Diet sehat dan seimbang terdiri dari beragam makanan dari lima kelompok makanan utama.

Ini termasuk buah dan sayuran; makanan bertepung seperti roti, kentang dan pasta; daging, ikan, telur, dan kacang-kacangan; susu dan makanan susu; dan makanan yang mengandung lemak sehat.

Jika Anda kelebihan berat badan, menurunkan berat badan juga dapat membantu mengatasi radang sendi. Kelebihan berat badan menempatkan tekanan berlebih pada sendi.

Baca Juga: Pertempuran Hagrid dengan Nyeri Sendi Selama Bertahun-tahun

Ini dapat menyebabkan peningkatan rasa sakit dan masalah dengan mobilitas.

Loading...

0 Response to "Dua Jenis Kacang yang Turunkan Kolesterol dan Nyeri Asam Urat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel