Gejala dan Ciri-ciri Kanker Usus Mematikan yang Harus Anda Waspadai

Kanker usus adalah salah satu kanker yang cukup berbahaya. Dan kita harus mengenali ciri-ciri kanker usus ini. kanker ini juga paling umum didiagnosis di Inggris, menurut NHS - Badan kesehatan Inggris.

Ini adalah istilah umum untuk setiap kanker yang berkembang di usus besar. Dan kadang-kadang dikenal sebagai kanker usus besar atau dubur. Gejala dan ciri-ciri kanker usus bisa sangat halus, sehingga banyak orang mungkin tidak sadar bahwa mereka terkena.


Tapi, Anda harus berbicara dengan dokter dengan segera, jika melihat kotoran seperti ini. Karena hanya lewat kotoran saja kita bisa melihat apakah ada yang salah dengan pencernaan kita. Simak ulasan lengkapnya di sini.

Ciri-ciri Kanker Usus


Dikutip dari express.co.uk, kotoran yang memiliki sedikit semburat merah, mungkin menjadi ciri-ciri peringatan kanker usus, menurut badan amal Bowel Cancer Inggris.

Ini bisa menjadi tanda darah dari usus atau perut, yang mungkin mengindikasikan kanker. Namun, kanker usus lebih cenderung menyebabkan kotoran berwarna merah gelap.

"Kanker usus sangat bisa diobati tetapi semakin dini didiagnosis, semakin mudah diobati," kata badan amal itu.

"Orang yang kankernya didiagnosis pada tahap awal memiliki peluang pengobatan yang jauh lebih tinggi, daripada mereka yang kankernya telah menyebar luas," tambahnya.

Ada beberapa kemungkinan penyebab pendarahan di bagian bawah atau darah Anda saat buang air besar.

Darah merah cerah mungkin berasal dari pembuluh darah yang bengkak, dan ini adalah gejala wasir yang paling umum. Sementara darah merah gelap atau hitam, mungkin berasal dari usus atau perut.

Beri tahu dokter Anda tentang pendarahan apa pun, sehingga mereka dapat mengetahui apa yang menyebabkannya.

Carilah kotoran yang agak mirip tar, tambah Ramsay Health Care Inggris. Itu karena darah dari bagian atas usus menjadi merah gelap atau bahkan hitam.

Gejala atau ciri-ciri kanker usus lainnya termasuk kelelahan terus-menerus, penurunan berat badan, atau terjadinya benjolan yang menyakitkan di perut.

Penting juga untuk memperhatikan adanya perubahan pada kebiasaan buang air besar. Anda mungkin mengalami tinja yang lebih kecil dari biasanya, atau Anda mungkin perlu buang air besar lebih sering dari biasanya.

Tetapi, kebanyakan orang dengan gejala-gejala ini tidak memiliki kanker usus. Mereka lebih mungkin disebabkan oleh sesuatu yang kurang serius, termasuk sembelit, sindrom iritasi usus, atau penyakit Crohn.

Lebih dari 40.000 kasus baru kanker usus didiagnosis di Inggris setiap tahun. Dan kanker ini juga memakan banyak korban di Indonesia, salah satunya istri Ustad Maulana.
Loading...

0 Response to "Gejala dan Ciri-ciri Kanker Usus Mematikan yang Harus Anda Waspadai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel