Gejala Tekanan Darah Tinggi Pada Warna Mata yang Tersembunyi

Gejala atau tanda tanda hipertensi disebut juga tekanan darah tinggi di antaranya sering merasakan nyeri dada, sakit kepala parah, dan menemukan darah dalam urin. Namun kadang itu terjadi jika hipertensi sudah terlalu tinggi.

Tetapi Anda juga bisa berisiko mengalami tanda-tanda hipertensi mematikan, terutama jika terlihat di mata. Dan ini ditandai dengan warna tertentu. Haruskah Anda mempertimbangkan mengunjungi dokter untuk memeriksa tekanan darah Anda?

Ilustrasi tekanan darah tinggi di mata.
Tekanan darah tinggi adalah kondisi umum yang mempengaruhi lebih dari 25 persen orang dewasa, dan iu hanya di Inggris saja menurut express.co.uk. Dan banyak orang bahkan mungkin tidak tahu bahwa mereka berisiko dengan kondisi ini. Lalu apa tanda hipertensi dilihat dari mata?

Kondisi ini memberi tekanan ekstra pada pembuluh darah dan organ vital. Anda mungkin meningkatkan peluang tekanan darah tinggi jika makan makanan yang tidak sehat. Atau jika Anda tidak cukup berolahraga. Anda bisa berisiko hipertensi jika Anda menemukan bercak darah merah di mata.

Menemukan bercak darah di mata Anda mungkin merupakan tanda peringatan awal tekanan darah tinggi, kata badan amal American Heart Association.

Jika tekanan darah Anda sangat tinggi, itu dapat menyebabkan kerusakan pada saraf optik di mata, yang kemudian dapat menyebabkan bercak darah.

Jika Anda mulai mengembangkan sejumlah bercak darah, mungkin perlu memeriksakan tekanan darah.

"Tekanan darah tinggi adalah 'pembunuh diam-diam' yang sebagian besar tanpa gejala," kata American Heart Association.

"Jika Anda mengabaikan tekanan darah, Anda mengambil risiko berbahaya dalam hidup. Berbagai gejala mungkin secara tidak langsung berkaitan dengan, tetapi tidak selalu disebabkan oleh, tekanan darah tinggi," tambah mereka.

Bintik-bintik darah di mata [perdarahan subkonjungtiva] lebih sering terjadi pada penderita diabetes atau tekanan darah tinggi, tetapi tidak ada kondisi yang menyebabkan bercak darah selain keduanya.

Anda bisa menurunkan risiko gejala tekanan darah tinggi dengan makan makanan yang sehat, dan olahraga teratur.

Sangat penting bahwa menghindari makan terlalu banyak garam, karena garam meningkatkan tekanan darah. Setiap orang harus menghindari makan lebih dari 6g garam dalam satu hari - setara dengan sekitar satu sendok teh.

Banyak orang mungkin hidup dengan tekanan darah tinggi tanpa menyadarinya, karena gejalanya hanya berkembang jika Anda memiliki tekanan darah sangat tinggi.

Kunjungi dokter atau apoteker untuk memeriksa tekanan darah. Setiap orang di atas 40 tahun harus memeriksa tekanan darah mereka setidaknya setiap lima tahun.
Loading...

0 Response to "Gejala Tekanan Darah Tinggi Pada Warna Mata yang Tersembunyi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel