Gejala Tekanan Darah Tinggi yang Tersembunyi di Tangan

Apakah Anda tahu jika ada gejala tekanan darah tinggi yang tersembunyi di tangan? Biasaya, gejala tekanan darah tinggi yang sering kita alami termasuk sakit kepala parah, nyeri dada, dan perasaan sangat pusing.

Tetapi Anda juga bisa berisiko mengalami tanda-tanda tekanan darah tinggi atau hipertensi, yang terasa di tangan. Jika tangan Anda memiliki perasaan yang khas ini. Maka harus senantiasa waspada.

Dan haruskah Anda memeriksakan tekanan darah ke dokter? Jawabannya bisa iya. Lalu apa yang Anda rasakan jika ada gejala tekanan darah tinggi di tangan? Berikut ulasan lengkapnya.

gejala tekanan darah tinggi di tangan

Dikutip dari express.co.uk, tekanan darah tinggi adalah kondisi umum yang mempengaruhi lebih dari 25 persen dari semua orang dewasa di Inggris. Kondisi ini, yang juga dikenal sebagai hipertensi, memberi tekanan ekstra pada pembuluh darah dan organ vital.

Gejala Tekanan Darah Tinggi di Tangan


Mendiagnosis tekanan darah tinggi sejak dini sangat penting, karena kondisi ini meningkatkan risiko beberapa komplikasi mematikan, termasuk serangan jantung dan stroke. Anda bisa berisiko mengalami gejala hipertensi jika tangan Anda terasa seperti kesemutan.

Mengalami mati rasa atau kesemutan di tangan, bisa menjadi tanda peringatan tekanan darah sangat tinggi, ungkap situs web medis LiveStrong.

Kesemutan itu mungkin akibat krisis hipertensi - di mana tekanan darah Anda lebih dari 180 / 120mmHg.

Krisis hipertensi membutuhkan perawatan medis segera, karena dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah permanen. Dan bahkan dapat menyebabkan mereka bocor.

"Disebut 'pembunuh diam-diam', hipertensi jarang menghasilkan gejala yang jelas dan bisa mematikan jika dibiarkan tidak terkendali," katanya.

"Ketika tidak terkontrol, tingkat tekanan darah bisa naik ke titik Anda mulai mengalami gejala fisik. Beberapa gejala tidak spesifik dan mungkin diabaikan, sebagai produk sampingan dari beberapa kondisi yang kurang serius atau penyebab eksternal," tambah mereka.

Gejala-gejala ini dapat memburuk secara akut. Dan dalam beberapa kasus mengakibatkan kematian mendadak.

Gejala Tekanan Darah Tinggi Lainnya


Anda harus mencari bantuan segera dari seorang profesional perawatan kesehatan, jika mengalami tremor otot atau jatuh tiba-tiba. Termasuk kesulitan berbicara atau memahami pembicaraan, kabur atau kehilangan penglihatan. Atau sakit kepala parah karena penyebab yang tidak diketahui.

Anda juga bisa berisiko mengalami krisis hipertensi jika Anda merasa sangat mual dan mulai muntah, atau jika Anda mulai mengalami kejang, tambah Mayo Clinic.

Jika tidak diobati, kondisi ini dapat meningkatkan risiko gagal ginjal atau jantung.

Jika Anda berpikir berisiko mengalami hipertensi, harus segera mencari perawatan medis.

Banyak orang mungkin memiliki tekanan darah tinggi tanpa menyadarinya. Itulah sebabnya kadang-kadang disebut sebagai 'pembunuh diam-diam'.

Tanda-tanda hipertensi hanya cenderung menampakkan, jika Anda memiliki tekanan darah sangat tinggi.

Semua orang dewasa di atas 40 tahun, harus memeriksa tekanan darah mereka setidaknya sekali setiap lima tahun.

Bicaralah dengan dokter atau apoteker untuk memeriksakan tekanan darah.
Loading...

0 Response to "Gejala Tekanan Darah Tinggi yang Tersembunyi di Tangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel