Terungkap, Hal Terburuk yang Wanita Karir Alami di Tempat Kerja

Menjadi wanita karir adalah pilihan bagi sebagian orang, apalagi jika mereka sudah memiliki keluarga.  Tentu tidak gampang bagi wanita mana pun, untuk bekerja sekaligus mengurus rumah tangga.

Tetapi bagi wanita yang masih single, pilihan bekerja adalah tepat karena bisa memanfaatkan waktu mereka dengan maksimal. Namun kadang tidak mudah bagi wanita karir untuk bersaing, terutama dengan pria yang mendominasi di hampir berbagai bidang.

Bahkan kini muncul sebuah fakta yang mengejutkan, tentang hal terburuk yang wanita karir alami di tempat kerja. Apa saja itu? Tentunya ini bisa mengejutkan Anda atau mungkin Anda alami sendiri.

Ilustrasi wanita bekerja.

Hal Terburuk bagi Wanita Karir


Semuanya dimulai pada 21 Februari, ketika seorang pengguna Twitter bernama Rachel Antomattei memposting kisahnya sendiri, tentang seorang subkontraktor pria yang membuat beberapa komentar yang sangat tidak pantas tentang tubuhnya.

Dia menulis: "Baiklah para wanita, apa kisah terburuk tentang bekerja di industri yang didominasi pria?"

"Milikku mungkin ketika subkontraktor memberitahuku dia berharap rompi keselamatanku lebih pendek, sehingga dia bisa melihat bokongku," tulishnya.

Postingannya menjadi viral, dengan lebih dari 2.500 suka, dan lebih dari 300 wanita sejak itu merespons, mengungkapkan hal terburuk di tempat kerja mereka sendiri.

Rachel, yang menggunakan nama pengguna @lameravioli melanjutkan untuk membagikan dua anekdot lainnya dengan para pengikutnya, sebelum balasan mulai masuk.

Seorang wanita bernama Sarah mengungkapkan bahwa, dia telah menjadi manajer sebuah restoran selama setahun. Tetapi itu tidak menghentikan orang untuk memandang rendah dirinya.

"Saya adalah seorang manajer selama setahun di sebuah restoran lokal," katanya. "Suatu kali seorang pria datang untuk memperbaiki kompor kami. Ketika selesai, ia memberikan dokumennya kepada seorang pria yang kami sewa pada HARI ITU dan memintanya untuk menandatanganinya, ia kemudian mengatakan kepada saya bahwa kompor itu siap bagi saya untuk memasaknya lagi," tulisnya.

Pengguna Twitter lain @bubblegumxthic mengklaim dia pernah kehilangan pekerjaan, karena dia menolak 'ajakan' bosnya.

Dia men-tweet: "Waktu itu saya dipecat karena manajer saya naksir saya dan saya tidak akan tidur dengannya."

Demikian pula, seorang perawat bernama Katie mengakui bahwa seorang pasien pria telah mencoba mengambil keuntungan dari dirinya sebagai wanita.

Dia memposting: "Saya punya pasien remaja dengan bahu yang patah. Dia memintaku untuk mengoleskan lotion di bokongnya. Mengatakan padanya aku akan meminta perawat laki-laki untuk melakukan itu, dia dengan cepat berubah pikiran."

Salah satu akun yang paling membuat frustrasi datang dari seorang wanita bernama Bella, yang sebelumnya bekerja di sebuah toko perangkat keras, dan telah dibujuk oleh para pria.

Dia menjelaskan: "Bekerja di toko perangkat keras selama satu menit dan itu yang terburuk. Begitu cowok ini masuk dan aku bertanya apakah ada yang bisa aku bantu, dia berkata 'terima kasih sayang, tapi aku akan bertanya pada salah satu dari orang-orang pintar'."

Contoh mengejutkan lainnya datang dari @ _Christina_4_ yang mengungkapkan bagaimana dia dibuat merasa tidak nyaman, di tempat kerja oleh seorang pendeta.

Dia berkata: "Seorang PASTOR datang ke kedai kopi tempat saya bekerja melihat saya mengenakan legging dan mulai mengeluh kepada rekan kerja pria saya bahwa itu memaksanya untuk memiliki pikiran yang tidak murni."

Ini hanya beberapa cerita yang dibagikan di media sosial. Di dunia nyata tentu lebih banyak  hal-hal buruk yang terjadi pada wanita karir di tempat mereka bekerja.
Loading...

0 Response to "Terungkap, Hal Terburuk yang Wanita Karir Alami di Tempat Kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel