Loading...

Harapan Jutaan Pasien Rematik dan Asam Urat Terbebas dari Nyeri Sendi

Penderita osteoartritis, termasuk asam urat dan rematik, saat ini harus mengandalkan obat penghilang rasa sakit. Apalagi untuk memerangi rasa sakit yang menyiksa tidak mudah, meskpun menggunakan obat dari dokter sekalipun.

Sehingga banyak penderita asam urat dan juga rematik akhirnya pasrah, dengan penderitaan yang mereka hadapi. Memang kita bisa mencegahnya, dengan membatasi makanan yang bisa menyebabkan sendi kemerahan, membengkak, dan sakit.

ilustrasi penyakit asam urat

Tapi kadang kita sering lupa untuk tidak memakan makanan pantangan tersebut. Tapi kini ada harapan bagi jutaan pasien radang sendi, setelah para ilmuwan mengembangkan vaksin. Apakah itu sudah tersedia?

Vaksin untuk Meredakan Nyeri Akibat Asam Urat


Harapan ada, setelah para ilmuwan menemukan vaksin yang dapat mengobati penderitaan akibat penyakit asam urat, rematik dan nyeri sendi lainnya.

Dikutip dari dailymail.co.uk, para peneliti di Universitas Oxford telah mengembangkan vaksin yang menghambat penyebab faktor pertumbuhan saraf yang menderita sakit atau disebut NGF.

Vaksin ini memicu sistem kekebalan tubuh untuk bekerja melawan NGF. Meskipun baru bekerja  secara alami pada tikus.

Data memperkirakan, hampir sembilan juta orang menderita osteoarthritis di Inggris dan 30 juta di Amerika Serikat. Saat ini tidak ada obat untuk kondisi tersebut, tetapi temuan terbaru ini dapat membuka jalan untuk perawatan yang lebih efektif.

Profesor Tonia Vincent, dalam Annals of Rheumatic Disease, mengatakan: "Ini adalah vaksinasi pertama yang berhasil untuk menargetkan rasa sakit pada osteoarthritis, salah satu tantangan perawatan kesehatan terbesar pada generasi kita."

Vaksin ini memicu sistem kekebalan tubuh untuk menghasilkan antibodi, yang akan bekerja melawan NGF. Vaksin ini telah membalikkan rasa sakit.

Tikus yang telah diberi vaksin juga memiliki tingkat antibodi yang lebih tinggi. Dan vaksin yang bernama CuMVttNGF, bisa membantu meringankan rasa sakit.

Tim di Oxford percaya, vaksin bisa bekerja efektif dengan biaya perawatan yang rendah.

"Kita tahu bahwa untuk sepuluh juta orang yang menderita artritis, rasa sakit yang terus-menerus mengubah hidup. Terlalu banyak orang yang hidup dengan rasa sakit tidak mendapatkan bantuan yang efektif, dari perawatan yang saat ini tersedia," kata Dr Stephen Simpson, dari badan amal Versus Arthritis, yang mendanai penelitian..

Baca Juga:

Ingin Memulai Diet Asam Urat? Kenali Makanan yang Harus Dihindari

Mengapa Saat Ini Banyak Anak Muda Terkena Penyakit Asam Urat?

Pada tahap awal, ini adalah penelitian yang sangat inovatif dan hasilnya menjanjikan.
Loading...

0 Response to "Harapan Jutaan Pasien Rematik dan Asam Urat Terbebas dari Nyeri Sendi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel