Loading...

Minum Segelas Jus Jeruk Setiap Hari, Ini yang Terjadi Pada Tubuh

Dalam artikel sebelumnya, kita membahas Sarapan cepat terbaik untuk menghindari gula darah tinggi. Sekarang kita akan lihat bagaimana jika mengonsumsi jus jeruk saat sarapan.

Jus jeruk mungkin bukan minuman yang asing bagi kita, hampir di setiap rumah makan hingga restoran menyajikannya. Selain rasanya segar, jus jeruk bisa menetralisir rasa setelah makan dan membuat mulut lebih enak.

Namun jus ini lebih dari sekedar minuman penyegar mulut, jeruk yang digunakan sebagai bahan utamanya mengandung banyak sekali manfaat. Terutama jika Anda mengonsumsinya secara rutin, maka akan terjadi perubahan pada tubuh.

buah jeruk

Salah satunya adalah minum segelas jus jeruk setiap hari, dapat mengurangi risiko stroke. Tapi jangan salah mengonsumsi jus jeruk, karena cara pengolahan yang salah ternyata bisa menghilangkan manfaatnya. Mengapa?

Dalam sebuah penelitian yang dikutip dari dailymail, sebanyak sukarelawan meminum jus setiap hari. Dan peneliti melihat risiko penurunan bekuan otak sebesar 24 persen, menurut uji coba selama satu dekade.

Para peneliti di Belanda mengatakan, bukan hanya jus jeruk yang memiliki manfaat, jus buah lain juga tampaknya mengurangi risiko yang sama.

Jus buah segar telah lama dianggap sehat. Tetapi kadar gula yang tinggi dalam jus kemasan, atau pun di restoran, justru memiliki dampak sebaliknya.

Para ilmuwan di Institut Nasional Belanda untuk Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan, di Bilthoven, melacak hampir 35.000 pria dan wanita berusia antara 20 dan 70 selama hampir 15 tahun.

Hasilnya, yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition, menunjukkan empat hingga delapan gelas jeruk per minggu atau jus buah lainnya, mengurangi risiko stroke hingga hampir seperempatnya.

Bahkan satu gelas setiap hari memiliki manfaat signifikan, menurunkan risiko sebesar 20 persen.

Tingkat penyakit jantung juga berkurang jika meminum jus ini secara reguler.

Jus dianggap mengandung banyak zat tanaman alami, yang ditemukan dalam buah utuh, yang dapat melindungi pembuluh darah terhadap penyakit.

Stroke sendiri membunuh sekitar 200 orang setiap hari di Inggris. Banyak yang menjadi cacat dan hidup dalam ketakutan, bahwa serangan kedua atau bahkan ketiga dapat membunuh mereka.

Sekitar 85 persen korban dipengaruhi oleh stroke iskemik, di mana gumpalan menyebar ke otak dan mematikan suplai darahnya.

Sisanya disebut stroke hemoragik, di mana pembuluh darah pecah di otak, menyebabkan perdarahan yang fatal.

Baca Juga:

Makan Siang yang Dianjurkan untuk Menghindari Gula Darah Tinggi

Diet Empat Langkah yang Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah

Para ilmuwan di balik penelitian ini mengatakan bahwa, meskipun jus memiliki manfaat yang nyata, mereka tetap merekomendasikan untuk memakan buah utuh.
Loading...

0 Response to "Minum Segelas Jus Jeruk Setiap Hari, Ini yang Terjadi Pada Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel