Ditemukan Minuman untuk Hidup Abadi di Makam Kuno Berumur 2.000 Tahun

Apakah ada manusia yang ingin hidup abadi? Jawabannya ada. Kita lihat bagaimana sejarah mencatat, jika Firaun ingin dianggap sebagai Tuhan dan hidup dalam keabadian. Tetapi itu semua hanya sia-sia saja.

Tidak hanya Firaun, masih banyak kebudayaan di berbagai belahan dunia, yang mencoba untuk bisa hidup abadi. Salah satunya ada di China, di mana banyak orang yang mencari cara, agar mereka hidup lebih lama dari orang-orang biasa.

Dan ternyata ada sebuah bukti, yang berhasil ditemukan. Yaitu penemuan sebuah ramuan yang dipercaya bisa membuat siapapun hidup abadi, di dalam sebuah makam kuno. Apakah benar demikian? Simak ulasan lengkapnya di tautan ini.

Minuman hidup abadi.
Dikutip dari dailymail.co.uk, sebuah 'Elixir keabadian' atau ramuan hidup abadi yang terkenal yang disebutkan di seluruh teks Tiongkok kuno, telah ditemukan. Ramuan ini ditemukan di sebuah pot perunggu yang tersembunyi, di dalam makam kuno berumur 2.000 tahun.

Di mana orang-orang China yang kaya dan berkuasa, selalu mencari ramuan ajaib ini selama ribuan tahun. Dan dipercaya akan memberi mereka kehidupan yang abadi.

Wadah itu digali di makam keluarga bangsawan Dinasti Han Barat (202 SM-8 M) dan berisi enam pint atau setara 3,5 liter.

"Ini adalah pertama kalinya, obat-obatan keabadian yang menjadi mitos ditemukan di Cina," kata Shi Jiazhen, kepala Institut Relik Budaya dan Arkeologi di Luoyang, tempat situs pemakaman digali.

Cairan ini memiliki nilai yang signifikan untuk studi pemikiran Tiongkok kuno, tentang mencapai keabadian dan evolusi peradaban Tiongkok.

Awalnya para arkeolog berpikir bahwa, enam pint itu mungkin berupa minuman keras karena mengeluarkan aroma alkohol.

Sejumlah besar pot tanah liat yang dicat warna, jadeware, dan artefak perunggu juga digali dari makam. Sementara sisa-sisa penghuni makam juga telah dilestarikan.

Pan Fusheng, seorang arkeolog di proyek itu, menambahkan: "Makam itu menyediakan bahan berharga untuk mempelajari kehidupan bangsawan Han Barat serta ritual pemakaman dan adat istiadat pada masa itu".

Hasil lab mengungkapkan ramuan itu sebagian besar terdiri dari potasium nitrat dan alunite, yang tidak beracun. Tetapi tetap digunakan dalam pestisida, pupuk dan propelan roket.

Ada sejumlah pejabat tinggi dan kaisar yang pernah meminum ramuan itu di China. Yang paling terkenal adalah Kaisar Pertama Cina Qing Shihuang.

Baca Juga: Gejala dan Ciri-ciri Kanker Usus Mematikan yang Harus Anda Waspadai

Namun kaisar itu konon mati karena meminumnya, dan ia diduga keracunan, seperti banyak tokoh sejarah lainnya.
Loading...

0 Response to "Ditemukan Minuman untuk Hidup Abadi di Makam Kuno Berumur 2.000 Tahun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel