Tanda Penyakit Parkinson di Hidung yang Kerap Diabaikan

Apakah Anda tahu apa itu penyakit parkinson? Penyakit parkinson adalah suatu kondisi yang merusak otak dalam jangka waktu yang lama. Gejala penyakit parkinson berkembang perlahan, selama periode waktu yang lama, dan disebabkan oleh kerusakan saraf di otak.

Tanda-tanda paling umum dari kondisi neurodegenerative ini termasuk gerakan yang lambat dan tremor. Tetapi Anda juga bisa berisiko terkena Parkinson, jika Anda memiliki gejala tersembunyi di hidung Anda.

ilustrasi penyakit parkinson

Ini disebabkan oleh hilangnya sel-sel saraf di bagian otak tertentu. Sel-sel digunakan untuk mengirimkan pesan dari otak ke sistem saraf. Lalu apa tanda atau gejala dari penyakit parkinson? Berikut ulasan lengkapnya.

Tanda atau Gejala Penyakit Parkinson


Gejala Parkinson cenderung berkembang perlahan dalam jangka waktu yang lama, dan hanya tampak ringan pada awalnya. Anda bisa berisiko mengalami kondisi neurodegeneratif jika tiba-tiba kehilangan indra penciuman.

Kehilangan penciuman adalah gejala penyakit Parkinson yang “sering diabaikan”, ungkap The Michael J. Fox Foundation untuk Parkinson's Research.

Meskipun mungkin ada sejumlah alasan untuk kehilangan indera penciuman Anda, itu bisa disebabkan oleh kondisi otak.

Gejala itu mungkin disebabkan oleh gumpalan protein di indra penciuman. Bagian otak yang mengendalikan indera penciuman Anda.

“Sementara kebanyakan orang dengan indra penciuman yang berkurang tidak akan mengembangkan Parkinson, sebagian besar pasien penyakit Parkinson memang mengalami kelemahan di indra penciuman," tambahnya.

Deteksi dini adalah langkah penting untuk memahami, penyebab dan mengembangkan perawatan yang lebih baik untuk penyakit Parkinson.

"Kehilangan indra penciuman adalah gejala umum tetapi sedikit diperhatikan yang mungkin terjadi bertahun-tahun sebelum timbulnya gejala motorik atau diagnosis penyakit Parkinson," jelasnya.

Gejala Lain Penyakit Parkinson


Anda juga bisa berisiko penyakit Parkinson jika tiba-tiba merasa pusing setelah berdiri. Sering pusing bisa juga menjadi tanda peringatan tekanan darah rendah.

Tekanan darah rendah adalah gejala umum penyakit Parkinson, kata badan amal itu. Sementara itu, gejala penyakit Parkinson yang paling umum termasuk tremor, kekakuan otot dan gerakan melambat.

Sebagian besar pasien mulai mengembangkan gejala setelah berusia 50 tahun, dan pria lebih berisiko daripada wanita.

Bicaralah dengan dokter umum jika Anda khawatir tentang tanda dan gejala penyakit Parkinson.

Ada sekitar 127.000 orang di Inggris dengan penyakit Parkinson. Dan ini setara dengan sekitar satu dari 500 orang.
Loading...

0 Response to "Tanda Penyakit Parkinson di Hidung yang Kerap Diabaikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel