Tiga Gejala Gula Darah Tinggi pada Wanita yang Harus Diwaspadai

Apakah ada yang membedakan gejala gula darah tinggi pada wanita dan pria? Mungkin ini adalah salah satu pertanyaan yang ada dibenak wanita. Ya, apalagi kita harus mewaspadai jika gula darah tubuh semakin tinggi.

Bukan tanpa alasan, gula darah yang terus menerus tinggi bisa menyebabkan penyakit diabetes tipe 2. Jika kondisi ini dibiarkan begitu saja, bisa menyebabkan beragam masalah kesehatan lainnya.

Jadi apa saja gejala gula darah tinggi pada wanita? Berikut adalah penuturan Emma Drew dari Cambridgeshire, Inggris, yang mengalami setidaknya tiga gejala akibat gula darah tubuh tinggi. Apa saja?

Ilustrasi gejala gula darah tinggi pada wanita.
Emma kembalu memutar waktu, pada saat itu Maret 2016. Dan ia baru saja menikah, dan telah meninggalkan pekerjaan penuh waktunya untuk memulai mendirikan bisnisnya sendiri. Tetapi ia kemudian merasakan ada yang tidak beres dalam dirinya.

Tiga Gejala Gula Darah Tinggi pada Wanita


Setidaknya, ia mengemukankan tiga gejala yang diperhatikan dalam dirinya, di antaranya:


  • Kelelahan ekstrim
  • Penurunan berat badan yang cepat
  • Merasa haus sepanjang waktu


"Saya benar-benar lelah sepanjang waktu meskipun tidur siang, saya kehilangan satu kilogram berat tubuh sehari dan sangat haus," ucap Emma.

Setelah dokternya melakukan tes gula darah, Emma didiagnosis menderita kondisi tersebut. Hasil pembacaan gula darahnya kembali menjadi 18,8 yang katanya "sangat tinggi".

"Seluruh pengalaman didiagnosis cukup mengejutkan. Saya berhasil melakukan perubahan pada awalnya - dalam waktu enam minggu setelah minum obat yang diresepkan, kadar gula darah saya terkontrol dan bacaan saya antara 5 dan 6," ucap Emma.

Tapi tidak semuanya lancar bagi Emma


Setelah perubahan positif pada awalnya dan merasa senang mendapatkan kondisi gula darahnya terkendali, dia kemudian kembali tidak disiplin.

Emma juga telah belajar banyak hal berbeda tentang makanannya. Misalnya, dia tahu dia harus makan antara pukul 12 siang dan 2 siang, karena jika dia melewatkan makan siang atau makan siang tidak dalam waktu itu, dia akan "lapar" dan terus ingin makan.

Selain itu, Emma juga mulai berolahraga. Berenang selalu ia lakukan dengan rutin. Demikian juga dengan berjalan kaki selama 10 menit setelah makan, membantu gula darahnya kembali normal.

Jika Anda memiliki gejala di atas maka harus waspada, dan lakukan tes gula darah yang kini banyak tersedia.

Berolahraga adalah cara yang baik untuk mengontrol dan menurunkan kadar gula darah, terutama setelah makan. Beberapa jenis latihan juga lebih efektif dalam menurunkan gula darah, daripada yang lain.
Loading...

0 Response to "Tiga Gejala Gula Darah Tinggi pada Wanita yang Harus Diwaspadai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel