Loading...

Ingin Menormalkan Kadar Gula Darah? Jadilah Seorang Vegetarian

Diabetes adalah musuh yang sangat tangguh, yang dapat membebani tubuh dan jiwa orang yang menderitanya. Penyakit yang menyebabkan kadar gula darah naik ini sangat berbahaya, karena sulit untuk disembuhkan.

Tetapi pola makan nabati atau menjadi seorang vegetarian, dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Bahkan bagi orang-orang yang didiagnosa diabetes tipe 2, harus sesegera mungkin mengubah pola makan.

Ilustrasi cek gula darah
Ilustrasi cek gula darah.
Penderita diabetes yang beralih menjadi seorang vegetarian, cenderung mengalami peningkatan dalam kesejahteraan emosional. Dan yan penting, kadar gula bisa normal dengan cepat tanpa bantuan obat. Simak bagaimana caranya berikut ini.

Dikutip dari health24.com, para peneliti di balik tinjauan percaya, pola makan nabati membantu mengontrol kadar gula lebih baik.

Tidak ada produk hewani


"Mereka merasa lebih mengendalikan kesehatan, dan oleh karena itu suasana hati dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan membaik," kata pemimpin penelitian, Anastasios Toumpanakis. Dia adalah kandidat doktor di University of London, di Inggris.

Makanan adalah pusat kendali diabetes tipe 2, yang mempengaruhi lebih dari 30 juta orang di Amerika Serikat, kata para peneliti dalam catatan latar belakang.

Menjadi vegetarian berarti menghilangkan semua produk hewani dari makanan. Termasuk telur dan susu, kata Rahaf Al Bochi, ahli gizi ahli gizi terdaftar dan juru bicara untuk Akademi Nutrisi dan Diet.

Untuk ulasan bukti mereka, Toumpanakis dan rekan-rekannya mengumpulkan data pada 433 peserta dalam 11 uji klinis yang berbeda. Dari cobaan itu, delapan melibatkan makanan nabati sepenuhnya. Uji coba berlangsung rata-rata 23 minggu.

Orang yang makan makanan nabati mengalami peningkatan kesehatan fisik dan kontrol yang lebih baik, terhadap gula darah mereka.

Peningkatan kesejahteraan psikologis


"Studi-studi ini menunjukkan bahwa pola makan ini membantu mereka untuk lebih mengontrol kadar gula darah, serta meningkatkan kadar lipid dan kolesterol mereka," kata Toumpanakis.

Orang-orang yang makan makanan nabati juga berkurang nyeri saraf terkait diabetes. Hasil menunjukkan bahwa, rencana makan seperti itu mungkin memperlambat kerusakan saraf progresif yang terkait dengan diabetes, kata para peneliti.

Dalam enam studi, pasien dapat mengurangi atau menghentikan obat yang mereka gunakan. Baik untuk diabetes mereka atau untuk gejala diabetes.

Studi juga menemukan bahwa, orang-orang mengalami peningkatan kesejahteraan psikologis. Tingkat depresi menurun, sementara kualitas hidup secara keseluruhan membaik.

"Kami akan mengatakan bahwa, orang dengan diabetes tipe 2 yang mengikuti diet nabati mungkin lebih bahagia," kata Toumpanakis.

"Melalui makanan mereka meningkatkan kekuatan fisik dan mengontrol kadar gula darah. Dan mengurangi atau bahkan menghentikan beberapa pengobatan, maka ini memiliki dampak besar pada kualitas hidup," tambahnya.

Hanya sebuah asosiasi


Toumpanakis mengatakan tidak ada ruginya beralih menjadi vegetarian. Asosiasi American of Clinical Endocrinologists dan American College of Endocrinology mempromosikan makanan vegetarian, sebagai rencana nutrisi optimal untuk penderita diabetes.

Tetapi penelitian ini tidak membuktikan bahwa pola makan ini meningkatkan kesehatan mental dan fisik pasien, hanya saja ada hubungan.

Pentingnya makanan biasa


Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa, makanan dapat berperan dalam suasana hati seseorang. Tetapi apakah ada mekanisme yang tepat dengan produk daging dan suasana hati, ia tidak yakin apakah ada hubungan yang sebenarnya.

Selain itu, protein dapat meningkatkan pelepasan dopamin, suatu neurotransmitter yang dapat membantu meningkatkan suasana hati.

Baca Juga:

Makan Siang yang Dianjurkan untuk Menghindari Gula Darah Tinggi

Bumbu Dapur Lezat Ini Bantu Menurunkan Kadar Gula Darah

Al Bochi menyarankan bahwa, orang dapat mengendalikan suasana hati mereka melalui makanan. Dengan memastikan bahwa mereka makan secara teratur, untuk mencegah perasaan "lapar", yang datang dari kekurangan gula darah.
Loading...

0 Response to "Ingin Menormalkan Kadar Gula Darah? Jadilah Seorang Vegetarian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel