3 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Memerlukan Banyak usaha

Banyak di antara kita yang kesulitan untuk menurunkan berat badan, dan kita semua tidak mengetahuinya. Tapi jangan berkecil hati, jika diet dan olahraga tidak membantu Anda menghilangkan lemak berlebihan di perut, paha dan bagian tubuh lainnya.

ilustrasi menurunkan berat badan

Seorang ahli gizi telah mengungkapkan tiga tipnya, yang memungkinkan bagi Anda untuk menurunkan berat badan berlebihan, mulai dari pinggul hingga paha. Bahkan tanpa memerlukan banyak usaha, seperti diet dan olahraga berat.

Tiga tip ini berasal dari Rick Hay yang tinggal di London. Salah satunya adalah dengan menambahkan kayu manis ke dalam bubur dan juga makan brokoli. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tiga Cara Menurunkan Berat Badan Berlebihan


1. Menambah jumlah asupan kromium


Kromium adalah micronutrient atau zat gizi yang dibutuhkan dalam jumlah kecil. Kromium biasanya bersumber dari beras merah, daging sapi, makanan laut di antaranya kerang dan tiram. Termasuk produk susu, telur dan jamur. Juga sayuran hijau seperti brokoli.

Kekurangan zat ini sering kali membuat kita ingin mengemil. "kromium adalah kunci dalam hal mengidam," kata Mr Hay.

Nutrisi ini pada dasarnya dapat menjaga kadar gula darah kita stabil. Asupan referensi diet (DRI) kromium yang direkomendasikan adalah 35mcg (mikrogram) sehari untuk pria dewasa, dan 25mcg sehari untuk wanita dewasa.

Setelah usia 50 tahun, asupan kromium yang direkomendasikan berkurang menjadi 30mcg sehari untuk pria, dan 20mcg sehari untuk wanita.

Temuan menunjukkan bahwa mereka yang diberikan tambahan kromium, mampu mengurangi asupan makanan. Menunda rasa lapar. Mereka juga cenderung menurunkan berat badan.

2. Puasa intermiten (IF)


Puasa intermiten, mirip dengan diet 5:2 yang terkenal, adalah tujuan populer untuk menurunkan berat badan secara berkelanjutan.

Gaya makan yang dipopulerkan oleh selebritas seperti Beyonce, Liv Tyler, Hugh Jackman dan Ben Affleck terbukti ampuh menurunkan berat badan.

Puasa intermiten itu sederhana, dan itulah sebabnya puasa ini begitu populer. Tidak ada batasan, selain fakta Anda tidak boleh makan selama 14-16 jam.

Sebagai contoh, katakanlah Anda selesai makan pada jam 8 malam, jika Anda tidak makan apa pun sampai jam 10:00 pagi (yang benar-benar dapat dilakukan untuk sebagian besar) maka Anda telah berpuasa selama 14 jam.

Anda juga bisa berhenti makan jam 8 malam, dan mulai makan lagi di tengah hari pada hari berikutnya, berpuasa lebih lama, 16 jam, yang merupakan puasa 16:8.

Baca Juga: Apakah Teh Pelangsing Benar-benar Bekerja Turunkan Berat Badan?

Semakin lama periode puasa, semakin pendek waktu makan Anda. Dan semakin banyak istirahat yang Anda berikan pada sistem pencernaan,  begitulah alasannya.

Mengapa kita harus berpuasa selama 14-16 jam?

Karena setelah 12 jam, semua gula darah telah dikeluarkan dari aliran darah. Dan saat itulah tubuh beralih menggunakan lemak tubuh sebagai energi. Ya, Anda akan membakar lemak tubuh tanpa olahraga.

3. Tambahkan kayu manis ke dalam bubur


Trik kecil penurunan berat badan terakhir yang bisa Anda coba adalah kayu manis. Kayu manis mengandung polifenol yang membantu mengurangi kadar gula darah pada subjek dengan diabetes tipe 2. Dan seperti yang kita tahu, mengurangi kadar gula darah akan berarti lebih sedikit makan.

"Kayu manis membantu mengatur gula darah dan pada gilirannya, mengurangi ketagihan makanan. Ini sangat bermanfaat untuk manajemen berat badan atau penurunan berat badan," kata Mr Hay.

Dengan mengatur gula darah, kayu manis juga dapat meningkatkan suasana hati dan membuatnya tetap stabil. Manfaat ini telah dirasakan dalam penelitian kepada orang-orang yang menderita diabetes tipe 2.'

Selain itu, penelitian dari University of Science, Malaysia menunjukkan bahwa kayu manis baik untuk kesehatan kardiovaskular. Dan telah terbukti memiliki potensi untuk digunakan untuk mengobati penyakit kardiovaskular.

Baca Juga:
8 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga
Cara Kayu Manis Turunkan Gula Darah

Kayu manis dapat ditambahkan ke bubur dan smoothie untuk membantu mengatur gula darah.

Semoga bermanfaat 3 cara menurunkan berat badan tanpa banyak aktivitas fisik ini.

0 Response to "3 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Memerlukan Banyak usaha"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel