Loading...

8 Buah yang Bisa Dimakan Saat Menjalani Diet Keto

Diet keto merupakan salah satu program menurunkan berat badan yang kini cukup populer. Ya, karena diet ini kita bebas untuk makan daging, mentega, keju, dan produk hewani lainnya.

Tidak seperti diet yang lainnya, di mana justru membatasi asupan lemak, terutama dari hewan. Tetapi tidak dengan diet keto, yang justru melarang atau bahkan membatasi makanan lainnya selain produk hewani.

ilustrasi diet keto

Tetapi meskipun demikian, ada beberapa buah yang masih bebas dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalani diet ini. Dan berikut adalah 8 buah yang bisa dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalankan program diet keto. Apa saja?

8 Buah yang Bisa Dimakan Saat Diet Keto


Dikutip dari health24.com, berikut adalah beberapa buah ramah keto yang lulus uji karbohidrat:

1. Alpukat

Ya, kenikmatan krim dalam buah ini sebenarnya adalah anugerah bagi Anda yang sedang diet keto. Setengah dari satu porsi buah alpukat mengandung 15 gram lemak sehat, dan memiliki kurang dari 2 gram karbohidrat.

Buah ini bagus untuk smoothie, kata ahli gizi terdaftar Sarah Jadin, yang berspesialisasi dalam diet keto. Namun, perhatikan buah alpukat yang dimakan. Cukup makan satu buah alpukat dalam satu hari.

2. Zaitun

Zaitun adalah buah lainnya yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan. Sepuluh buah zaitun kecil, mengandung sekitar 3 gram lemak dan sekitar 1,5g karbohidrat. Anda juga bisa mendapatkan natrium yang cukup penting, dari buah yang satu ini.

3. Kelapa

Satu setengah cangkir daging kelapa parut, menghasilkan 13 gram lemak, dan 2,5 g karbohidrat. Nah, Anda masih bisa memakan buah kelapa saat diet keto. Pastikan Anda membeli tanpa pemanis.

4. Blackberry

Blackberry memiliki jumlah serat yang mengesankan - hampir 2 gram serat dalam seperempat cangkir. Ukuran porsi itu juga memiliki 1,5 gram karbohidrat. Jadi, pastikan Anda menambahkan ini ke yogurt di pagi hari.

5. Raspberry

Seperempat cangkir raspberry dan Anda akan mendapatkan sekitar 1,5 g karbohidrat bersih. Masukkan buah ini ke dalam salad, atau, lebih baik lagi, siapkan krim kocok dan aduk beberapa beri ini di atasnya, untuk hidangan penutup keto-friendly.

6. Stroberi

Seperempat cangkir potongan stroberi mengandung lebih dari 2 gram karbohidrat, atau sekitar 10% dari batas harian Anda, jika menargetkan 20 gram karbohidrat Dalam sehari.

7. Tomat

Satu lagi sayuran yang seharusnya merupakan buah. Dengan 2 gram karbohidrat bersih per setengah cangkir, tomat merupakan makanan yang bagus untuk diet keto Anda.

8. Lemon

Tidak diragukan lagi kehebatan buah lemon untuk kesehatan. Buah yang berwarna kuning ini juga bagus bagi Anda yanag sedang menjalani diet keto. Mmeskipun asam, sifat jeruk lemon adalah basa di dalam tubuh. Dan inilah yang membuatnya aman bagi penderita maag.

Baca Juga:

Diet Mediternia Ampuh Bantu Ringankan Depresi

Ingin Memulai Diet Asam Urat? Kenali Makanan yang Harus Dihindari

Demikianlah artikel tentang 8 Buah yang Bisa Dimakan Saat Menjalani Diet Keto. Semoga beranfaat.
Loading...

0 Response to "8 Buah yang Bisa Dimakan Saat Menjalani Diet Keto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel