Loading...

Cara Membuat Mie Ramen yang Benar dari Pakarnya di Jepang

Mungkin kebanyakan kita sudah terbiasa untuk membuat mie ramen di rumah, apalagi banyak merek dan jenisnya yang beredar di swalayan. Dan kita pun seolah-olah tidak kesulitan saat membuat mie ramen, karena ada cara-caranya di kemasan.

Tapi apakah cara-cara membuat mie ramen tersebut sudah benar? Nah, ternyata banyak yang masih salah melakukannya. Kita cenderung merebus dan menuangkan kuah yang digunakan, bersama dengan bumbu-bumbu yang telah disiapkan.

cara membuat mie ramen yang benar
Foto: pixabay.com/adobes97
Kali ini ada pakar makanan asal Jepang, yang mengungkapkan cara mengejutkannya untuk membuat mie ramen yang sempurna. Jika penasaran, ada juga videonya di bawah ini.

Cara Membuat Mie Ramen yang Benar

Seorang pakar makanan Jepang telah mengungkap, bagaimana sebagian besar orang-orang salah memasak dan membuat mie ramen. Dan ia menjelaskan cara mengejutkan, di mana kita seharusnya membuatnya.

Sebuah survei baru oleh merek makanan Miso Tasty menunjukkan bahwa, 84 persen populasi dunia telah memasak kelezatan mie ramen sepanjang hidup mereka.

Dan dalam perayaan Hari Ramen Nasional beberapa waku lalu, pendiri merek Bonnie Chung, 32 tahun dari London, telah mengungkapkan kiat utamanya untuk membuat mie 'Shikoshiko' yang sempurna di rumah.

Berbicara kepada FEMAIL, penulis dan koki mengungkapkan triknya  memasak mie dalam wajan terpisah. Dan menaruhnya di atas es saat masih 'berlendir'.

Bonnie berkata: "Mie adalah simbol kehidupan dalam budaya Jepang dan memakannya dianggap sebagai pengalaman yang sangat istimewa yang harus dinikmati."

"Itu tidak harus menjadi proses yang rumit - selama kamu bisa menguasainya, makanan Jepang yang menakjubkan dapat dibuat di dapurmu," tambahnya.

Bonnie, yang merupakan pendiri Miso Tasty, memiliki stok produk di lebih dari 1.000 toko di seluruh Inggris. Dan ia mengatakan ketika membuat ramen, orang harus menghindari mie 'berlendir'.

Mie lengket, lembek, berlendir adalah apa yang ingin kita hindari saat memasak hidangan seperti ramen. Seperti pasta, mie harus selalu memiliki gigitan al dente - atau 'shikoshiko' seperti yang dikenal di Jepang.

Tapi tidak seperti pasta, alih-alih langsung dari wajan ke mangkuk, Anda harus segera membilasnya dengan air dingin untuk menghilangkan pati, yang menciptakan tekstur lengket.

Dan saat mendiamkan mie dalam air dingin, kita bisa menyiapkan bahan-bahan lainnya.

Baca Juga:
Pembuat Mie Ini Gunakan Kaki untuk MengadukCewek Ini Sikat Habis 1,6 Kg Mie dalam 31 Menit


Lalu sebelum disajikan, cukup celupkan mie selama 10 detik dalam air mendidih.

Nah cukup mudah bukan? Mari kita membuat mie ramen buatan sendiri di rumah ya.

Loading...

0 Response to "Cara Membuat Mie Ramen yang Benar dari Pakarnya di Jepang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel