Loading...

Cemilan Terbaik untuk Menurunkan Kadar Gula Darah dan Kolesterol

Makan makanan yang sehat adalah salah satu cara untuk mencegah dan mengendalikan kadar gula darah. Tapi makan saja kadang tidak membuat kenyang, sehingga banyak di antara kita yang mengambil cemilan untuk mengganjal perut yang keroncongan.

Tapi tidak semua cemilan sehat, bahkan banyak yang membuat kadar gula darah naik secara drastis. Tentunya ini tidak baik bagi kesehatan, karena jika dibiarkan kadar gula yang terus tinggi bisa menyebabkan penyakit diabetes.

tes darah untuk mengcek kadar gula darah dan kolesterol

Tetapi jika Anda khawatir akan hal tersebut, atau jika Anda menderita diabetes, ada camilan tertentu yang bisa menurunkan kadar gula darah. Sehingga baik dikonsumsi tanpa perlu khawatir akan kenaikan gula darah. Apa itu?

Makanan Penurun Kadar Gula Darah

Makanan tertentu telah ditemukan memiliki sifat penurun gula darah, salah satunya adalah kacang kenari. Dan kacang ini bisa dijadikan cemiln sehat Anda.

Dikutip dari express.co.uk, cemilan kacang ini dipuji karena kandungan asam lemaknya yang sehat. Dan menjaga jantung tetap sehat.

Dan penderita diabetes mungkin memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung atau stroke. Jadi penting mereka mendapatkan asam lemak, seperti yang ditemukan dalam kacang kenari.

Sebuah studi dari 2018 menyarankan, makan kacang kenari rutin juga dikaitkan dengan rendahnya terkena diabetes.

Salah satu karakteristik dari kacang kenari yang paling menonjol adalah, pengaruhnya keil terhadap kadar kolesterol, menurut Diabetes.co.uk.

Baca Juga: Apa yang Harus Dimakan Agar Gula Darah dan Kolesterol Normal?


"Menghindari kadar kolesterol tinggi sangat penting bagi penderita diabetes, karena paparan kadar gula darah tinggi meningkatkan risiko penyempitan pembuluh darah," ungkap mereka.

"Almond, kacang tanah, dan pistachio semua mengurangi kolesterol jahat dengan sangat efektif. Kolesterol "jahat" mengacu pada partikel kecil dan padat dari lipoprotein densitas rendah (LDL), terlalu banyak yang dapat menyumbat arteri," tambahnya.

Makanan Lain Penurun Kadar Gula Darah

Makanan lain yang telah ditemukan untuk menurunkan gula darah adalah bawang merah.

Sebuah studi yang melibatkan 42 orang dengan diabetes tipe 2 menunjukkan, makan 100 gram bawang merah segar mengurangi kadar gula hanya empat jam.

Baca Juga: Mengolah Biji Seledri untuk Menurunkan Kadar Gula Darah


Selain itu, sejumlah penelitian pada hewan telah menunjukkan makan bawang untuk mendapatkan manfaat untuk mengontrol kadar gula darah.

Untuk lebih lengkapnya bisa baca di sini: Bawang Merah Turunkan Kadar Gula Darah.
Loading...

0 Response to "Cemilan Terbaik untuk Menurunkan Kadar Gula Darah dan Kolesterol"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel