Diet yang Terbukti Menurunkan Gula Darah dengan Efekif

Kelebihan berat badan selalu dikaitkan dengan penyakit diabetes tipe 2. Dan kondisi ini terkait dengan tingginya kadar gula darah dalam tubuh. Apalagi ditambah dengan kurangnya aktivitas fisik, yang membuat kadar gula darah tinggi.

diet penurun kadar gula darah

Penyakit diabetes juga memiliki komplikasi, yang jika tidak diobati bisa memengaruhi jantung, saraf, ginjal, mata dan kaki. Dan kunci dari penyakit ini adalah dengan membuat berat badan tetap ideal.

Nah, jika Anda sedang ingin menurunkan berat badan berlebih terkait tingginya gula darah, ada beberapa diet tertentu yang dapat membantu. Dan diet ini sudah dibuktikan oleh dua wanita ini, yang memiliki penyakit diabetes tipe 2.

Diet Menurunkan Kadar Gula Darah

Dua wanita dengan diabetes tipe 2, Claire McKenzie dan Vicki Turner, mengatakan kepada Express.co.uk bagaimana mereka tidak lagi berada dalam kisaran diabetes setelah mengikuti diet oleh WW. Sebelumnya dikenal sebagai Weight Watchers.

Pada berat maksimumnya, Claire mencapai puncaknya, yaitu 115 kilogram. Setelah itu dia menderita diabetes tipe 2. Dan harus melakukan pengobatan secara rutin.

Setelah menerima diagnosisnya, Claire bergabung dengan WW dalam upaya untuk menurunkan berat badan. Dan mengadopsi pola makan yang lebih sehat.

Enam bulan setelah memulai program WW, Claire tidak lagi dianggap sebagai penderita diabetes. Lebih dari setahun setelah memulai WW, dia telah menurunkan berat badannya sebanyak 25 kilogram. Sejauh ini, dia berniat untuk menurunkannya lebih banyak lagi.

"Awalnya saya merasa hancur setelah didiagnosis [diabetes] dan sangat khawatir tentang bagaimana hal itu akan berdampak pada hidup saya," kata Claire.

"Saya langsung bergabung dengan WW sejak saat itu. Dalam enam bulan setelah bergabung, saya benar-benar membalikkan diabetes saya, tekanan darah saya telah kembali normal, dan kolesterol saya tidak lagi tinggi," tambahnya.

Selain melakukan pola makan sehat, dia juga minum obat. Tetapi perawat diabetesnya meyakinkan, jika perbedaan terbesar adalah menurunkan berat badan dan pola hidup sehat.

Setelah menjalani tes lebih lanjut, dan lebih dari setahun setelah membalikkan diabetes, kerusakan retina yang disebabkan penyakit ini telah diperbaiki sendiri.

Sementara itu, Vicki, memiliki berat badan sekitar 85 kilogram. Dan menderita sakit perut parah, sebelum memutuskan untuk memulai WW.

Setelah memulai program, Vicki berhasil menurunkan berat badan sebanyak 15 kilogram dalam enam bulan. Setelah itu, ia menurunkan berat badannya lagi sebanyak 20 kilogram. Dia tidak lagi dianggap penderita diabetes.

"Pada 2017, saya diberitahu di salah satu tempat mengecek diabetes, bahwa tekanan darah dan kadar kolesterol saya normal [dan] saya tidak lagi menderita diabetes," kata Vicki.

Setelah menderita diabetes, Vicki akan selalu tetap berisiko tinggi. Tetapi rasanya luar biasa bisa menaklukkannya dengan gaya hidup yang sehat.

Weight Watchers adalah penyedia resmi Program Pencegahan Diabetes di Inggris oleh badan kesehatan pemerintah. Dalam program baru-baru ini, 166 pasien telah dirujuk mengikuti Weight Watchers dari 14 praktek GP di Bromley.

Mengikuti program ini setidaknya harus dijalani selama 48 minggu. Dan hampir 70 persen pasien berhasil mengurangi risiko, atau tidak lagi berisiko terkena diabetes tipe 2.

Bagaimana cara kerja program Weight Watchers?

"Dengan rencana WW, tidak ada makanan yang terlarang, bahkan ketika Anda menderita diabetes. Tidak ada 'resep diabetes' atau makanan khusus," jelas WW.

Sebagai gantinya, sistem WW SmartPoints® memandu Anda ke makanan yang lebih rendah gula dan lebih tinggi protein.

Rencana WW juga membantu pasien untuk menyelesaikan dan melacak aktivitas fisik, untuk membantu penurunan berat badan mereka.

Baca  Juga: 8 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga


Pasien dapat memperoleh 'FitPoints®' untuk aktivitas fisik yang mereka lakukan. Dan akan belajar dengan tepat bagaimana setiap aktivitas menguntungkan tubuh mereka sendiri, berdasarkan tinggi, berat badan, usia dan jenis kelamin.

Semua pasien dalam program Weight Watchers menerima bimbingan dari pelatih kesehatan pribadi.

0 Response to "Diet yang Terbukti Menurunkan Gula Darah dengan Efekif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel