Loading...

Minum Jus Merah Ini Setiap Hari, Tekanan Darah Tinggi Langsung Turun

Tekanan darah tinggi adalah suatu kondisi yang bisa sulit dikenali. Jadi penting bagi Anda untuk melakukan pengecekan secara rutin. Tapi jika Anda berisiko tinggi, bisa meminum jus tertentu setiap hari.

Ya, beberapa makanan bisa sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat. Dan di antaranya bisa dibuat sebagai jus. Bahkan jika Anda mengonsumsinya setiap hari atau rutin, tubuh akan berfungsi dengan normal.

mengecek tekanan darah tinggi

Apalagi tinggi tekanan darah dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius. Jika tidak ditangani akan menyebabkan serangan jantung, stroke dan penyakit kardiovaskular. Nah untuk itu, lebih baik Anda minum jus merah ini setiap hari.

Jus Bit Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Dikutip dari express.co.uk, dalam sebuah studi 2015, para peneliti menemukan minum jus bit merah membantu menurunkan tekanan darah. Setelah mereka minum sekitar satu cangkir jus setiap hari selama empat minggu.

Efek positif juga dicatat dalam 24 jam setelah mengonsumsi jus.

Peserta yang minum satu cangkir jus bit setiap hari, mengalami penurunan tekanan darah rata-rata sekitar 8/4 milimeter air raksa (mm Hg).

Bagi banyak orang, perubahan ini membawa tekanan darah mereka dalam kisaran normal.

Baca Juga: Gejala Tekanan Darah Tinggi Pada Warna Mata yang Tersembunyi


Para peneliti menyarankan bit yang mengandung nitrat anorganik yang tinggi, yang menyebabkan penurunan tekanan darah.

Bahan Dapur Lain Penurun Tekanan Darah Tinggi

Linda Van Horn, seorang profesor kedokteran pencegahan di Fakultas Kedokteran Universitas Northwestern, mengatakan bahwa makan kentang dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Alasan mengapa kentang terbukti efektif menurunkan tekanan darah tinggi adalah, karena kandungan potasiumnya.

Menurut Prof Van Horn, orang dengan tekanan darah tinggi harus mengonsumsi 2.000 sampai 4.000 mg potasium sehari.

Mineral utama ini membantu menurunkan tekanan darah, dengan menyeimbangkan efek negatif dari garam.

Dan proses ini dibantu ginjal, yang mengendalikan tekanan darah dengan mengendalikan jumlah cairan yang disimpan dalam tubuh. Semakin banyak cairan, semakin tinggi tekanan darah.

Ginjal melakukan ini dengan menyaring darah dan menyedot cairan tambahan, yang kemudian disimpan dalam kandung kemih sebagai urin. Proses ini menggunakan keseimbangan halus natrium dan kalium, untuk menarik air melintasi dinding sel.

Sementara mengkonsumsi garam berlebihan akan meningkatkan jumlah natrium dalam aliran darah, dan merusak keseimbangan. Sehingga mengurangi kemampuan ginjal untuk mengeluarkan air.

Dengan makan lebih banyak buah dan sayuran, Anda akan meningkatkan kadar potasium dan membantu mengembalikan keseimbangan tersebut. Ini akan membantu ginjal Anda bekerja lebih efisien, dan membantu menurunkan tekanan darah menjadi normal.

Baca Juga: Minum Jus yang Satu Ini, Tekanan Darah Tinggi Langsung Turun


Bersamaan dengan perubahan pola makan, latihan tertentu direkomendasikan untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.
Loading...

0 Response to "Minum Jus Merah Ini Setiap Hari, Tekanan Darah Tinggi Langsung Turun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel