Loading...

Ini Dia Makan Malam Penyebab Gula Darah Naik

Makan malam menjadi salah satu rutinitas harian kita, namun banyak yang salah melakukannya. Banyak di antara kita yang justru berisiko menaikkan kadar gula darah saat makan malam. Dan ini menjadi salah satu penyebab penyakit diabetes.

Risiko diabetes sendiri dapat diturunkan dengan melakukan beberapa perubahan pola makan atau gaya hidup. Anda bisa mencegah gejala dan tanda-tanda gula darah tinggi, salah satunya dengan menghindari makan malam ini.

makan malam penyebab gula darah naik

Meskipun makanan ini menjadi salah satu makanan yang banyak dikonsumsi, Anda masih bisa menggantinya. Bahkan dengan makanan yang jauh lebih sehat dan bisa membuat kadar gula darah normal. Baca untuk lebih lengkapnya.

Makan Malam Penyebab Gula Darah Naik


Dikutip dari express.co.uk, makan terlalu banyak nasi bisa meningkatkan gula darah. Dan meningkatkan risiko gejala diabetes, dan itu sudah terbukti.

Beras adalah karbohidrat biasa yang bisa meningkatkan peluang Anda terkena gula darah tinggi, ungkap ahli gizi Alice Mackintosh.

Karbohidrat terdiri dari gula sederhana, yang berkontribusi terhadap diabetes.

Sebagai gantinya, kita harus mengurangi jumlah nasi dan karbohidrat lain yang kita makan, dan memilih karbohidrat dari gandum.

"Jadi misalnya, jika Anda ingin makan kari atau makan kentang, sering kali karbohidrat di piring mengisi setidaknya setengahnya. Mereka terurai menjadi gula dalam tubuh dengan cepat," ungkapnya.

Nasi terdiri dari karbohidrat yang intinya adalah gula. Jadi cukup cepat setelah makan nasi kadar gula darah akan naik lebih tinggi dari yang seharusnya.

Pengganti Makan Malam yang Lebih Sehat


Untuk menggantinya, pilih gandum. Dan pastikan Anda hanya memakan sebanyak 25 persen dari piring Anda saat makan siang dan makan malam.

Itu setara dengan sekitar tiga atau empat sendok gandum, dalam setiap kali makan.

Banyak orang mungkin hidup dengan diabetes tanpa menyadarinya, karena gejalanya tidak selalu membuat Anda merasa tidak sehat.

Gejala diabetes yang umum termasuk merasa sangat lelah, memiliki penglihatan kabur, dan buang air kecil lebih banyak dari biasanya.

Mendiagnosis kondisi dini sangat penting, karena meningkatkan risiko beberapa komplikasi mematikan, termasuk serangan jantung dan stroke.

Baca Juga:
Buah yang Harus Dihindari Agar Kadar Gula Darah Tidak Naik
Takut Kadar Gula Darah Naik? Makan Makanan Ini Setiap Hari


Bicaralah dengan dokter jika Anda khawatir tentang gejala diabetes. Lakukan tes darah cepat, untuk mengungkapkan apakah Anda menderita diabetes.
Loading...

0 Response to "Ini Dia Makan Malam Penyebab Gula Darah Naik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel