Loading...

Takut Kadar Gula Darah Naik? Makan Makanan Ini Setiap Hari

Kadar gula darah yang tinggi dapat merusak bagian tubuh secara serius, termasuk kaki, mata, dan saraf. Dan ini jadi salah satu penyebab diabetes tipe 2, yang biasanya disebabkan oleh pola makan yang buruk.

Sehingga makan makanan tertentu, kadar gula darah akan naik tinggi. Dan kebiasaan ini tentu harus kita waaspadai. Anda harus mengurangi asupan gula, lemak, dan garam serta mengonsumsi berbagai makanan seperti buah dan sayuran.

telur rebus turunkan kadar gula darah

Tapi kini, para peneliti telah menemukan makanan tertentu yang memiliki sifat yang bisa menurunkan gula darah tubuh. Salah satunya adalah makanan yang merupakan pilihan populer saat sarapan. Apa itu dan bagaimana cara mengonsumsinya?

Telur Menurunkan Kadar Gula Darah


Dikutip dari express.co.uk, dalam sebuah penelitian, orang dengan diabetes tipe 2 yang mengonsumsi dua telur setiap hari, menunjukkan penurunan kadar gula darah.

NHS - Badan kesehatan Inggris - menyatakan bahwa, telur adalah pilihan yang baik sebagai bagian dari makanan sehat dan seimbang. Dan mereka direkomendasikan untuk penderita diabetes tipe 2.

Selain sebagai sumber protein, telur juga mengandung vitamin dan mineral.

Badan kesehatan menambahkan: "Tidak ada batasan yang disarankan tentang berapa banyak telur yang harus dimakan orang. Telur dapat dinikmati sebagai bagian dari makanan sehat dan seimbang, tetapi yang terbaik adalah memasaknya tanpa menambahkan garam atau lemak."

Misalnya direbus, tanpa ditambah garam, diaduk tanpa mentega dan menggunakan susu rendah lemak sebagai krim.

Telur goreng dapat meningkatkan kadar lemaknya sekitar 50 persen, jadi itu tidak disarankan dikonsumsi.

Makanan yang Menaikkan Kadar Gula Darah


Sementara salah satu makanan sarapan populer yang mungkin berdampak negatif pada gula darah adalah bagel.

Matthew Freeby, MD, direktur Gonda Diabetes Center di UCLA Health, mengatakan: “Banyak pasien saya yang menderita diabetes menganggap gula sebagai hal terburuk yang memengaruhi gula darah mereka, tetapi sebenarnya itu tentang karbohidrat."

“Saya meminta mereka untuk melihat label nutrisi untuk kandungan total karbohidrat, bukan hanya kadar gula. Donat dan bagel yang dibuat dari biji-bijian olahan dan olahan adalah sumber utama karbohidrat yang mengandung gula darah," tambahnya.

Makanan di luar sarapan juga telah ditemukan untuk membantu menurunkan gula darah.

Beberapa penelitian terkontrol telah menunjukkan, rempah-rempah kayu manis dapat menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

Satu studi menunjukkan, pasien diabetes tipe 2 yang mengonsumsi kayu manis selama 90 hari, hemoglobin A1C berkurang (suatu bentuk hemoglobin yang secara kovalen terikat dengan glukosa) dibandingkan mereka yang hanya menerima perawatan standar.

Baca Juga:
Buah yang Harus Dihindari Agar Kadar Gula Darah Tidak NaikPengganti Rasa Manis yang Aman Agar Gula Darah dan Kolesterol Turun


Dalam tiga percobaan yang melibatkan kayu manis cassia, kadar glukosa puasa turun antara 10,3 persen.
Loading...

0 Response to "Takut Kadar Gula Darah Naik? Makan Makanan Ini Setiap Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel