Cara Mengeluarkan Racun Menumpuk dari Dalam Tubuh dengan Buah Blewah

Di artikel sebelumnya kita membahas tentang jenis jeruk penurun kadar gula darah. Kini kita akan membagas buah blewah. Buah blewah secara ilmiah disebut sebagai Cucumis melo, adalah persilangan antara casaba dan melon. Jangan bingung dengan buah blewah, karena mirip sekali dengan melon.

Dan yang terpenting, buah ini kaya nutrisi dan vitamin. Sehingga blewah memberikan banyak sekali manfaat bagi tubuh. Biasanya, kita akan dengan mudah menemukannya menjelang atau saat bulan puasa.

Alasannya, buah yang satu ini salah satu buah wajib untuk berbuka puasa. Jangan salah, manfaatnya bagi kesehatan sangat tinggi, terutama untuk mencegah dehidrasi. Dan selain itu ada banyak manfaat lainnya, salah satunya mengatur tekanan darah.

buah blewah

Daging buah blewah berwarna peach dan lembut, dengan sedikit rasa manis. Buah ini adalah sumber vitamin A, B6 dan C yang sangat baik. Kandungan air yang tinggi dalam buah ini, membuatnya menjadi pendamping yang ideal di bulan puasa.

Mengkonsumsi buah ini dapat mendinginkan tubuh dengan segera, mengendurkan otot dan organ tubuh bersamaan. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang melon musim panas!

Nilai gizi blewah dalam 100 gram

Mengandung 28 kalori energi.  17 gram karbohidrat, 1 gram serat makanan, 7 gram gula, 1 gram protein, 12 miligram natrium, 1 gram kalsium, 50 gram vitamin A, dan 35 gram vitamin C

Manfaat Kesehatan Buah Blewah untuk Kesehatan


  1. Mencegah kanker. Kandungan karotenoid yang tinggi dalam buah blewah sangat bermanfaat bagi tubuh. Ini bermanfaat dalam mencegah timbulnya kanker dan juga dalam menurunkan risiko kanker paru-paru. Konsumsi buah secara teratur membantu dalam mencegah dan membunuh sel-sel kanker.
  2. Mencegah dehidrasi. Salah satu manfaat paling efektif yang dimiliki buah pada tubuh Anda adalah kemampuan menyembuhkan dehidrasi. Kasus dehidrasi ekstrem dapat menyebabkan kematian. Pastikan untuk menambahkan blewah ke dalam makanan harian Anda.
  3. Meningkatkan kesehatan tulang. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah membuatnya sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan tulang. Mengkonsumsi blewah dapat mengurangi timbulnya masalah terkait tulang seperti osteoporosis.
  4. Menyembuhkan masalah pencernaan. Kandungan serat makanan, bersama dengan kadar air dalam buah, memainkan peran utama dalam meningkatkan proses pencernaan Anda. Artinya, blewah dapat digunakan untuk menyembuhkan masalah pencernaan dan merangsang peristaltik, yang pada gilirannya meningkatkan pencernaan.
  5. Meningkatkan kesehatan ginjal. Kandungan vitamin C dan air dalam buah membantu dalam mengelola kesehatan dan berfungsinya ginjal. Ini membantu dalam mengeluarkan racun dari tubuh Anda, juga dalam menyingkirkan batu ginjal. Mengkonsumsi buah secara teratur dapat membantu mencegah timbulnya radang sendi juga.
  6. Menambah energi. Jumlah vitamin B yang cukup banyak dalam blewah sangat bermanfaat bagi tubuh Anda. Memasukkan buah ke dalam menu harian Anda, akan meningkatkan tingkat energi dan kesehatan Anda secara keseluruhan.
  7. Membantu menurunkan berat badan. Dikemas dengan banyak antioksidan, buah blewah adalah makanan yang harus ditambahkan dalam daftar buah-buahan Anda. Terutama jika Anda ingin menurunkan beberapa kilogram berat badan.
  8. Mencegah stroke. Buah blewah kaya akan adenosin, anti-koagulan yang membantu mencegah timbulnya stroke. Adenosine bekerja dengan memperlambat pembekuan darah dengan cara yang sehat. Dan membantu mencegah pembekuan darah dari pembentukan dan perjalanan ke otak, sehingga mengurangi risiko stroke.
  9. Mengelola tekanan darah. Kaya akan kalium dan mineral, mengonsumsi blewah dapat bermanfaat dalam menghindari gangguan tekanan darah. Ini melindungi tubuh Anda dari efek makanan tinggi natrium, karena asupan buah yang tepat mengurangi efek samping.

Cara Memilih Buah Blewah

Langkah 1: Beri tekanan pada bagian luar buah ini. Seharusnya tidak keras, tidak terlalu lembut.
Langkah 2: Tekan jari Anda ke ujung batang. buah blewah yang matang akan memberi sinyal kelembutan di dalamnya.
Langkah 3: Cium ujung batangnya. buah blewah memiliki aroma yang kuat yang mirip dengan melon.
Langkah 4: Perhatikan baik-baik kulitnya, karena kulit blewah matang mengembangkan warna oranye.
Langkah 5: Kocok blewah untuk melihat apakah bijinya terdengar, karena mengindikasikan buah sudah matang.

Cara Menyimpan Buah Blewah

Jika melon terlalu matang, masukkan ke dalam lemari es. Tetapi pastikan Anda mengkonsumsinya dalam waktu 3 hingga 4 hari karena pendinginan mendehidrasi buah. Jika buah tidak matang, simpan pada suhu kamar setidaknya selama 3 hari, sampai matang.

Baca Juga: Wajib Tahu, Mana Buah untuk Asam Urat yang Terbaik dan Terburuk

Catatan: Menyimpan blewah mentah dengan buah-buahan yang memproduksi etilen seperti apel, pisang, mentimun, terong dan lainnya, akan mempercepat proses pematangannya.

Cara Makan Buah Blewah

Ambil pisau dan potong menjadi dua, seperti yang Anda lakukan pada semangka atau melon. Kemudian, ambil bijinya dan potong kulitnya. Anda dapat memotong melon menjadi irisan kecil.. Buah blewah dapat ditambahkan dalam salad atau dibuat menjadi jus. Ini juga digunakan sebagai hidangan pembuka.

Baca Juga: Mengenal Buah Black Sapote yang Memiliki Rasa Bak Puding Cokelat

0 Response to "Cara Mengeluarkan Racun Menumpuk dari Dalam Tubuh dengan Buah Blewah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel