Loading...

Infeksi Paru Paru Dapat Diobati dengan Menghirup Gula, Caranya?

Infeksi paru paru menjadi salah satu permasalahan yang cukup besar di Indonesia, terutama di daerah yang memiliki kelembaban tinggi. Infeksi paru paru adalah kondisi di mana organ pernapasan mengalami gangguan, di antaranya asma hingga pneumonia.

Mungkin Anda salah satunya orang yang mengalami infeksi paru paru, dan sedang mencari obat herbal infeksi paru paru. Nah, kini Anda dapat mengobati kondisi tersebut dengan menghirup gula.

Menghirup gula? Anda pasti masih bertanya-tanya bagaimana cara menghirup gula untuk mengobati infeksi paru paru? Nah, untuk lebih lengkapnya baca ulasan lengkapnya di bawah ini

ilustrasi menghirup gula untuk obati infeksi paru paru

Mengobati Infeksi Paru Paru

Dikutip dari Mirror.co.uk, para peneliti dari University of Manchester telah menemukan bahwa, menghirup gula dapat merangsang sistem kekebalan paru-paru untuk melawan infeksi.

Profesor Andrew MacDonald, yang memimpin penelitian, mengatakan: "Ada kemungkinan bahwa pemberian glukosa dapat mengurangi peradangan untuk membantu melindungi terhadap beberapa infeksi paru-paru.

Pengobatan ini masuk akal, dan hanya disarankan hanya terapi inhalasi jangka pendek. Dan kemungkinan suatu hari dapat berfungsi sebagai pengobatan tetap.

Cara menghirup gula untuk meredakan infeki paru paru


Bagaimana gula dihirup tidak dijelaskan dalam penelitian ini, yang diterbitkan dalam jurnal Nature Immunology.

Secara teoritis gula bisa "dihirup" sebagai bubuk, tetapi tidak "dibasahi". Ketika larutan gula dipanaskan, air menguap sementara gula mengkristal.

Penelitian yng dilakukan pada tikus mengamati sel darah putih khusus, yang disebut makrofag. Ini bertindak sebagai "pembersih vakum" sistem kekebalan tubuh, menghilangkan organisme berbahaya.

Tim Manchester menemukan bahwa, makrofag di paru-paru membutuhkan "bahan bakar" berupa glukosa yang tepat agar dapat berfungsi dengan baik.

Stimulasi gula yang terlalu banyak, menyebabkan peradangan jenis lain, seperti asma.

Sementara, cara ini berlaku untuk infeksi cacing parasit yang berpotensi mematikan, masalah besar di Afrika dan Asia.

Penelitian menunjukkan bahwa, memblokir reseptor gula pada makrofag paru dapat membantu menekan penyakit tersebut.

Di sisi lain, menstimulasi sel dengan lebih banyak gula dapat membantu sistem kekebalan tubuh melawan infeksi bronkial, yang bertanggung jawab atas batuk dan pneumonia.

Prof MacDonald menambahkan: "Penyakit pernapasan menyebabkan penderitaan yang mengerikan di negara berkembang dan maju."

"Ratusan orang dirawat di rumah sakit setiap hari di Inggris dengan serangan asma, sementara infeksi parasit yang berpotensi mematikan di paru-paru endemik di sebagian besar Afrika dan Asia," tambahnya.

Baca Juga:
Apakah Paru-paru Kamu Sudah Berusia Tua? Cek di Sini
6 Cara Mudah Hilangkan Tar dari Paru-paru


Gagasan memodifikasi kadar glukosa di paru-paru suatu hari nanti, bisa menjadi faktor penting dalam pengobatan kondisi ini.

"Jelas kita sekarang perlu mempelajari dampak glukosa pada makrofag paru-paru manusia," tambahnya.
Loading...

0 Response to "Infeksi Paru Paru Dapat Diobati dengan Menghirup Gula, Caranya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel