Loading...

Perawatan Terbaru Menurunkan Kadar Asam Urat Agar Tidak Kambuh

Asam urat adalah penyakit radang yang dapat menyebabkan serangan yang sangat menyakitkan. Penyakit ini juga disebut podagral, rematik bahkan "The Captain's syndrome". Ini terutama mempengaruhi pria, terutama di atas 40 tahun.

Gejala serangan asam urat biasanya dimanifestasikan di jempol kaki, atau tempat lain seperti sendi bengkak dan sangat menyakitkan. Dan untuk menghilangkan rasa sakit, kita bisa membutuhkan lebih dari obat saja.

ilustrasi asam urat yang menyakitkan

"Pasien dengan asam urat sering menderita nyeri hebat. Alih-alih mencegah serangan, banyak dokter dan pasien fokus pada pengurangan nyeri dan peradangan selama serangan akut nyeri sendi yang parah," kata Profesor Till Uhlig.

Dia telah memimpin studi NOR-gout, proyek kolaborasi antara Universitas Oslo dan Rumah Sakit Diakonhjemmet.

Untuk mencegah serangan ini, penting untuk mempertahankan kadar asam urat yang rendah di dalam tubuh. Namun, pengobatan penghilang rasa sakit saja tidak menghasilkan asam urat dalam kadar rendah, yang memuaskan bagi pasien.

"Sangat penting bahwa kita menurunkan kadar asam urat untuk mencegah serangan baru, sehingga pasien dapat sembuh dalam jangka panjang. Kadar asam urat yang lebih rendah juga akan mengurangi dampak penyakit pada organ lain, seperti jantung dan ginjal," kata Uhlig dikutip dari medicalxpress.com.

Makanan kaya lemak dan alkohol dapat memicu asam urat


Siapa yang berisiko terkena asam urat? Paling sering, alasan mengapa beberapa orang menderita asam urat adalah karena asam urat yang terlalu rendah disaring melalui ginjal. Ini adalah penyakit bawaan bagi kebanyakan orang.

Bagi yang lain, serangan dapat dipicu oleh makanan besar dan mewah, biasanya dengan asupan makanan kaya lemak dan purin yang tinggi. Dan alkohol dalam jumlah besar. Alkohol juga berkontribusi terhadap penguraian purin menjadi asam urat. Kelebihan berat badan juga bisa menjadi faktor dalam memicu asam urat.

Perawatan untuk menurunkan kadar asam urat


Peradangan disebabkan oleh kristalisasi asam urat yang diekskresikan ke dalam sendi, tendon atau di tempat lain di tubuh, yang menjadikannya merah, bengkak dan nyeri.

Penelitian NOR-Gout telah menyelidiki bentuk-bentuk yang ditargetkan untuk perawatan yang menurunkan kadar asam urat dalam tubuh, untuk melindungi pasien dari serangan baru.

Baca Juga: Apakah Minum Kopi Membantu Mengobati Asam Urat Atau Sebaliknya?


"Studi ini menunjukkan bahwa menurunkan kadar asam urat tubuh adalah pengobatan yang efektif. Wawasan ini penting agar dapat memberikan pasien dengan perawatan terbaik," kata Uhlig.

Asam urat dapat mengganggu kesehatan jantung


Sangat umum bahwa sendi di jempol kaki diserang terlebih dahulu. Ini mungkin adalah gejala asam urat yang paling terkenal. Namun, penyakit ini juga dapat menyebabkan beberapa komplikasi dan kerusakan fungsi beberapa sendi secara bersamaan.

"Untuk berhasil menurunkan kadar asam urat dalam darah dari waktu ke waktu, sangat penting melihat kesehatan jantung pasien," kata Uhlig.

Pemeriksaan bulanan dan perawatan narkoba


Dalam studi NOR-gout, para peneliti merawat lebih dari 200 pasien yang menderita asam urat. Semua pasien baru-baru ini menderita serangan di mana mereka memiliki kadar asam urat yang berlebihan dalam darah mereka. Tujuan dari perawatan ini adalah untuk menurunkan kadar asam urat, sehingga risiko serangan baru praktis hilang.

"Para pasien dijadwalkan untuk pemeriksaan bulanan dengan dokter dan perawat, di mana mereka juga diberikan saran gaya hidup. Jika perlu, kami juga meningkatkan perawatan obat untuk menurunkan kadar asam urat lebih lanjut," kata profesor.

Melindungi dari serangan baru


Ini adalah pertama kalinya pasien dengan asam urat rutin telah diobati, dengan kombinasi check-up bulanan dan peningkatan potensial dalam perawatan obat.

Cara baru pengobatan ini tidak hanya memiliki efek positif pada pasien. Ini juga menunjukkan bahwa, mungkin untuk membalikkan proses di mana asam urat terakumulasi dalam jaringan tubuh dikeluarkan. Setelah satu tahun, akumulasi asam urat pada sendi pasien telah berkurang secara signifikan.


Kesimpulan


Perawatan medis untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah bisa jadi perawatan seumur hidup. Anda tidak benar-benar bisa menghilangkan asam urat dengan obat-obatan.

Perlu beberapa langkah untuk dilakukan, di antaranya: pengecekan darah secara rutin, memastikan ginjal bekerja baik, jantung tetap sehat dan yang pasti makan makanan sehat.

Baca Juga: Buah untuk Asam Urat yang Terbaik dan Terburuk



Asam urat akan terus diproduksi tubuh, dan langkah kita adalah memastikannya dikeluarkan dengan rutin oleh tubuh.
Loading...

0 Response to "Perawatan Terbaru Menurunkan Kadar Asam Urat Agar Tidak Kambuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel