Loading...

Suplemen Terbaik yang Terbukti Ampuh Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah. Makanan sehat dan olahraga adalah dua hal yang harus Anda prioritaskan, untuk mencapai tujuan tersebut. Namun kadang, dua usaha tersebut pun tidak bisa mewujudkan berat badan ideal yang kita inginkan.

Penurunan berat badan yang paling baik, dicapai dengan melakukan perubahan jangka panjang, baik untuk makanan dan olahraga. Makanan seimbang yang sehat, terdiri dari setidaknya lima porsi beragam buah dan sayuran setiap hari.

ilustrasi menurunkan berat badan

Sementara pedoman latihan untuk orang dewasa berusia 19 hingga 64 tahun adalah, 150 menit aktivitas aerobik sedang dalam satu minggu. Tapi beberapa ahli kesehatan merekomendasikan, untuk menambahkan beberapa suplemen yang terbukti ampuh menurunkan berat badan.

Metode Menurunkan Berat Badan Menurut Beberapa Ahli

Banyak peneliti telah mendedikasikan waktu untuk mencari bantuan, dalam rangka menurunkan berat badan seseorang.

Sebuah studi tahun 1998 yang dilakukan pada 20 orang menemukan bahwa, mereka yang mengonsumsi suplemen 5-HTP bisa menurunkan berat badannya.

Suplemen 5-HTP atau 5-Hydroxytryptophan, adalah asam amino alami yang ditemukan dalam makanan seperti kalkun, salmon, biji-bijian dan telur.

Holland & Barrett beberap manfaat dari suplemen makanan tersebut, di antaranya:

1. Tubuh kita menggunakan 5-HTP untuk membuat neurotransmitter serotonin, yang terlibat dengan pengaturan mood, nafsu makan dan fungsi usus.

2. 5-HTP tidak terjadi secara alami dalam makanan apa pun, yang berarti kita tidak bisa mendapatkannya dari makanan kita. Jadi, ide suplemen dengan 5-HTP adalah untuk menghilangkan kebutuhan untuk membuatnya dari triptofan, yang, pada gilirannya, diyakini meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh.

Sementara percobaan tahun 2016 oleh para peneliti dari Brunel University, ditemukan menggunakan scan pencitraan otak, 5-HTP dapat mengubah aktivitas otak kita ketika kita melihat makanan. Dan mengalihkan fokus kita dari makanan berkalori tinggi seperti karbohidrat kepada makanan berprotein tinggi dan sehat.

Tidak ada jumlah harian yang direkomendasikan untuk diambil untuk 5-HTP. Tetapi penelitian telah menunjukkan jumlah yang aman antara 50mg sampai 3300mg menjadi sangat efektif.

Tetapi beberapa pemerhati kesehatan mengungkapkan, untuk jangan minum 5-HTP tanpa persetetujuan dokter terlebih dahulu. Terutama jika mengambil dosis yang lebih tinggi.

Baca Juga: Apakah Teh Pelangsing Benar-benar Bekerja Turunkan Berat Badan?


Anda tidak boleh mengonsumsi suplemen 5-HTP, jika sedang mengonsumsi antidepresan atau tablet tidur, karena ini bisa sangat berbahaya.

Suplemen Makanan Lain yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

Selain 5-HTP, ada juga minuman yang bisa Anda konsumsi setiap hari, yaitu cuka sari apel. Minuman ini telah terbukti ampuh menurunkan berat badan dan nafsu makan.

Sebuah studi yang diterbitkan pada 2018, yang mengamati orang-orang yang secara aktif berusaha menurunkan berat badan menemukan hasil yang menjanjikan.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Functional Foods menemukan, mereka mengonsumsi 1,5 sendok makan cuka sari apel setiap hari bisa mempertahankan berat badan idealnya.

Baca Juga: https://www.beritauaja.com/2015/09/minuman-ini-bantu-turunkan-berat-badan.html


Para peneliti menyimpulkan cuka sari apel dapat membantu penurunan berat badan, dengan membantu mengurangi nafsu makan. Kandungan asam asetatnya, telah terbukti mengurangi penyerapan pati dalam makanan dan memperlambat pencernaan. Pada gilirannya dapat membantu menjaga Anda lebih kenyang lebih lama.
Loading...

0 Response to "Suplemen Terbaik yang Terbukti Ampuh Menurunkan Berat Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel