Tumor Seberat 27 Kg 'Menempel' di Punggung Diangkat dalam Operasi 33 Jam

Tumor bisa menyerang siapa saja, dan bisa saja menyebabkan kematian. Penyakit ini bisa berada di organ tubuh mana saja, tanpa terkecuali. Mulai dari kulit hingga darah, bisa diserang beragam tumor yang bisa berubah menjadi kanker yang mematikan.

Meskipun mematikan, banyak orang yang berhasil sembuh dari tumor. Tapi penderitaannya tentu bisa sangat menyakitkan. Bukan hanya itu saja, ukuran tumor pun bisa tumbuh sangat besar di dalam tubuh. Dan bisa berbahaya.

tumor yang menempel di punggung

Seperti dalam foto yang mengejutkan ini, di mana menunjukkan tumor yang terus membesar sekitar 27 kilogram yang menempel di punggung seorang pria. Ia pun menjalani operasi, sekitar 33 jam lamanya. Lalu bagaimana hasilnya?

Tumor Besar Tuan Tang

Pria berusia 68 tahun itu, yang hanya dikenal sebagai Tuan Tang, hidup dengan massa 85x65 cm selama lebih dari 30 tahun di punggungnya.

Putus asa untuk menghilangkannya, banyak rumah sakit menolak untuk mengoperasi tumor yang 'menempel' pada paru-parunya, tulang belakang dan pembuluh darah utama. Dan itu sangat berisiko untuk diobati dan diangkat.

Tang datang lagi ke petugas medis, karena tumornya menyebabkan pembuluh darah besar pecah tahun lalu. Dan itu mengakibatkan dia hampir meninggal dunia.

Seorang dokter akhirnya setuju untuk membantu Tang yang tinggal di China, di mana ia akan menjalani operasi selama 33 jam pada 1 April lalu.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Kanker Prostat yang Mematikan dan Gejalanya dari Warna Urin


Meskipun dia menderita kehilangan banyak darah dan berada dalam kondisi kritis berkali-kali, prosedur ini berhasil.

Tang akhirnya dioperasi di Rumah Sakit di Shanghai.

Penyebab Tumor Membesar

Dalam sebuah pernyataan, rumah sakit mengungkapkan pertumbuhan tumornya disebabkan oleh kondisi genetik yang disebut neurofibromatosis.

Tenaga medis memeriksa tumor Tang, yang mengungkapkan ukuran dan beratnya, serta organ dan struktur utama yang melekat padanya.

Meskipun demikian Dr Jun, yang memimpin operasi, menganggapnya cukup stabil untuk menjalani operasi.

Tang menderita kehilangan banyak darah selama prosedur operasi, yang dilakukan oleh Dr Jun. Namun mereka telah berhasil mengangkat tujuh tumor, yang saling berhubungan antara massa dan organ vital Tang.

Mereka juga menutupi luka Tang, menggunakan jaringan sehat dari permukaan tumor itu sendiri.

Prosedur ini dilaporkan memakan waktu 33 jam untuk menyelesaikannya. Dan melibatkan tim yang terdiri lebih dari 100 ahli bedah, yang bergantian terus menerus.

Baca Juga: Lawan Kanker dengan Kunyit, Begini Cara Mengonsumsinya


Tuan Tang dirawat intensif selama empat hari, dan dapat makan secara normal pada hari kelima.

Dia dipindahkan dari perawatan intensif pada hari ke enam, dan sekarang dapat berjalan seperti biasa.

0 Response to "Tumor Seberat 27 Kg 'Menempel' di Punggung Diangkat dalam Operasi 33 Jam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel